Reading

Lejitkan Penjualan e-Commerce Anda dengan 3 Langkah Sederhana Ini!

03.12.2021 3 minutes to read

Demo

aTahukah Anda? Para pakar memprediksi bahwa pada tahun 2040, sebanyak 95% pembelanjaan akan difasilitasi oleh e-commerce. Ini berarti kabar baik bagi pemilik e-commerce seperti Anda, yang akan sangat diminati. Tapi itu juga kabar buruk bagi Anda. Kenapa? Karena itu berarti persaingan di dunia e-commerce akan semakin sengit dari sebelumnya. Lalu, bagaimana caranya agar penjualan e-commerce Anda bisa melejit dan menjadi yang terdepan dibanding kompetitor Anda?

Untuk meningkatkan penjualan di toko Anda, maka penting untuk memastikan bahwa e-commerce Anda dalam kondisi prima untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan Anda. Dengan ribuan aplikasi dan tips dari para pakar digital marketing, mungkin sulit untuk mengetahui apa yang penting dan apa yang tidak untuk toko Anda, alih-alih melihat fitur e-commerce yang harus dimiliki oleh toko online Anda untuk membantu meningkatkan penjualan.

Dengan strategi pemasaran dan fitur e-commerce yang tepat, Anda dapat dengan mudah mengembangkan toko online Anda. Dan, langkah yang paling dasar untuk itu semua adalah: branding yang tepat di semua platform!

E-commerce branding alias pencitraan merek untuk toko online atau e-commerce Anda memang salah satu faktor utama yang bisa mempengaruhi penjualan toko Anda. Tampilan dan brand message atau pesan merek yang konsisten memberikan kredibilitas toko Anda dan menyajikannya sebagai toko maupun merek yang dapat dipercaya oleh konsumen.

Mengabaikan branding toko Anda dapat membuat pelanggan baru menjauh dari toko Anda. Pastikan Anda memiliki branding yang tepat di semua platform online Anda seperti media sosial hingga toko e-commerce. Pelanggan dapat menemukan toko Anda dengan cara apa pun, jadi buat kesan pertama yang positif di mana pun itu.

Tiga Langkah Sederhana untuk Naikkan Branding Toko Anda

Berikut adalah 3 langkah sederhana untuk branding toko Anda yang akan membantu mengarahkan branding Anda ke arah yang benar:

1. Tunjukkan Proposisi Nilai Anda

Proposisi nilai adalah janji Anda kepada konsumen bahwa Anda akan memberikan sesuatu yang mereka inginkan. Anda akan menggunakan ini untuk menampilkan merek Anda dalam copywriting, CTA (Call to Action), dan tagline Anda yang mewakili nilai itu serta identitas merek Anda.

2. Gunakan Warna dan Font untuk Membuat Merek Anda Dapat Diidentifikasi

Gunakan warna dan font yang solid untuk merek Anda sehingga pelanggan dapat dengan mudah mengidentifikasi Anda di antara kompetitor-kompetitor Anda. Anda bisa memuat brand mood board untuk membantu memandu Anda saat membuat konten, grafik, atau menggunakan skema warna tertentu pada berbagai desain untuk toko Anda.

3. Buat Toko yang Keren

Tampilan toko e-commerce Anda akan berdampak jika pelanggan akan membeli dari Anda. Design Resource menemukan bahwa sekitar 94% dari semua kesan pertama di sebuah website terkait dengan desain. Konsumen yang memiliki waktu sekitar 15 menit atau kurang untuk menghabiskan waktu online lebih suka berlama-lama di sebuah website yang didesain dengan indah daripada yang biasa.

Tidak bisa dipungkiri bahwa branding adalah aspek terpenting dalam kesuksesan sebuah brand atau merek serta toko online atau e-commerce. Jadi, jika Anda serius untuk melejitkan penjualan e-commerce atau toko online Anda, maka jangan tunda lagi. Lakukan langkah di atas sebagai langkah paling dasar untuk menaikkan penjualan toko online Anda!