Reading

5 Elemen untuk Membuat Impresi yang Bagus dari Website Anda

18.08.2020 2 minutes to read

Demo

Impresi atau kesan pertama dari sebuah website adalah salah satu hal terpenting bagi brand Anda. Bahkan, meskipun Anda memiliki toko fisik sekalipun, sebelum memutuskan untuk datang dan membeli produk Anda, maka calon pelanggan seringkali melakukan pencarian terlebih dahulu mengenai toko Anda dengan membuka website Anda. Itulah sebabnya, memiliki sebuah website yang profesional sangat penting bagi bisnis Anda, apapun itu.

Maka dari itu, pentingnya sebuah website yang didesain dengan baik pun tidak boleh dikesampingkan. Jika website Anda tidak menarik dilihat ataupun sulit dinavigasi, bisa bisa Anda membuat calon pelanggan Anda kabur sebelum mereka tahu bahwa Anda menjual produk yang mereka butuhkan.

Dan faktanya, survei dari Business 2 Community menunjukkan 94% orang menyatakan bahwa desain website adalah alasan utama mereka tidak mempercayai ataupun meninggalkan sebuah website.

Oleh karenanya, pastikan Anda memberikan impresi yang bagus saat calon pelanggan Anda mengunjungi website Anda, dengan mengikuti beberapa elemen penting berikut ini:

1. Navigasi Mudah dan Sederhana

Buatlah website Anda menjadi mudah bagi pengunjung untuk menemukan apa yang mereka cari di website Anda tanpa mengklik beberapa kali. Menu navigasi harus jelas dan sederhana, sehingga membantu pengunjung menemukan apa yang mereka cari hanya dalam beberapa saat.

2. Desain Menarik

Pastikan website Anda menarik dari segi desain, menggunakan warna dan gambar yang selaras dengan brand Anda sekaligus enak dipandang. Website yang profesional memiliki keseimbangan antara desain yang menarik dan konten yang mudah dibaca dan dengan loading yang cepat (cepat dimuat).

3. Konten Bermanfaat

Berikanlah pengunjung website Anda konten-konten yang informatif dan membantu pengunjung lebih memahami produk dan layanan Anda. Konten di sini juga perlu menekankan kata kunci yang relevan yang mungkin digunakan pengunjung website Anda untuk menemukan produk dan brand Anda secara online.

4. SEO

Optimalkan stuktur dan konten website Anda dengan menggunakan Search Engine Optimization (SEO) sehingga website Anda akan mudah ditemukan oleh pengunjung melalui mesin pencarian seperti Google. Desain website yang profesional juga harus mencakup SEO yang memastikan pengunjung dapat menemukan situs Anda secara online.

5. Loading Cepat

Tingkatkan loading speed atau kecepatan muat website Anda untuk membuat pengunjung tidak buru-buru meninggalkan website Anda. Jika website Anda tidak dimuat dalam beberapa detik, pengunjung cenderung untuk keluar dan menutup website Anda. Desain website yang profesional akan memastikan waktu muat yang cepat untuk meningkatkan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Pentingnya memiliki sebuah website profesional untuk bisnis Anda sudah jelas. Apalagi di era digital seperti sekarang ini. Tanpa sebuah website, Anda tidak dapat memperluas jangkauan pasar Anda serta tidak dapat membina hubungan yang baik dengan pelanggan Anda secara online. Meskipun Anda merasa bahwa bisnis Anda masih berskala kecil dan bersifat lokal atau terbatas di wilayah Anda saja, bisnis Anda masih tetap akan mendapatkan banyak manfaat dari memiliki sebuah website. Jadi, pertimbangkanlah untuk membangun sebuah website profesional yang mampu memberi impresi yang luar biasa pada setiap pengunjung dan bersiaplah untuk mengonversi pengunjung website Anda menjadi pelanggan Anda.